Thursday, December 15, 2016

Cara Memandikan Kucing Persia Kesayangan Kalian Dirumah

Cara Memandikan Kucing Persia - Kucing adalah salah satu hewan yang takut dengan air, tidak terkecuali dengan kucing persia. Tetapi meskipun begitu, kucing juga harus dimandikan supaya kucing terlihat bersih, apalagi kucing persia yang mempunyai bulu yang sangat lebat. Selain memiliki bulu yang lebat kucng persia juga merupakan kucing yang tergolong malas jadi kebersihan kucing persia merupakan kewajiban bagi pemilik kucing persia itu sendiri.
Cara Memandikan Kucing Persia Dirumah
Memandikan Kucing Persia
Sumber gambar : blogcdn.com
Kucing persia yang tidak pernah dimandikan akan rentan terkena penyakit, terutama jamur pada kulit mereka, maka dari itulah kucing persia harus dimandikan secara teratur walaupun mereka takut terhadap air.
Baca juga : Harga Kucing Persia dan Tips Membeli Kucing Persia
Memandikan kucing persia itu sendiri juga susah-susah gampang karena sifat dan ke agresif kucing itu juga beda-beda walaupun jenis kucingnya sama, ada yang melawan dan ada juga yang diam sambil mengeong. Dalam artikel ini ada beberapa tips cara memandikan kucing persia kalian dirumah dan tentu saja dimandikan sendiri. Tetapi sebelum memandikan kucing persia, pertama kalian harus menyiapkan peralatan untuk memandikan kucing persia tersebut. Berikut adalah beberapa peralatan memandikan kucing yang harus kalian siapkan dirumah.

Peralatan Memandikan Kucing Persia
  • Ember atau tempat air lainnya
  • Sikat gigi
  • Shampo khusus untuk kucing
  • Cotton bud
  • Sisir kucing
  • Gunting
  • Handuk
  • Brower atau hair dryer (untuk mengeringkan bulu)
Setelah meyiapkan peralatan mandi kucing persia, maka selanjutnya kalian bisa memulai memandikan kucing persia kesayangan kalian. Silahkan ikuti langkah langkah memandikan kucing persia dirumah berikut ini.

Cara Memandikan Kucing Persia Dirumah
  1. Gunakan air hangat untuk memandikan kucing persia. gunakan gayung untuk membasuh si kucing, siramlah secara berlahan-lahan supaya kucing persia kalian tidak kaget dan kabur, perhatikan dan usahakan supaya air tidak masuk ke mata, telinga atau hidung si kucing.
  2. Kalau badan si kucing telah basah dengan merata, gunakanlah shampo yang khusus untuk kucing, usapkan shampo ke bulu-bulu kucing dengan lembut dan merata. gunakan sikat gigi untuk membersihkan di bagian-bagian sempit seperti di bagian kuku kaki dan kuku tangan, ketiak dan di bagian lainnya.
  3. Kalau kalian merasa sudah cukup bersih, anda sudah bisa membilas bulu-bulu kucing anda secara berlahan sampai bersih dari shampo. kalau kucing cukup tenang ketika kalian memandikannya, kalian bisa merendam kucing dengan air yang hangat, supaya shamponya bisa hilang dengan baik.
  4. Kalau sudah, coba peras bulunya sedikit untuk mengurangi kadar air yang menempel ada bulu kucing kalian, jangan terlalu kencang, setelah itu langsung gunakan handuk untuk mengeringkannya, kalau kucing persia berambut pendek langsung saja menggunakan handuk.jika bulu kucing persia masih masah gunakan handuk yang lainnya untuk mengeringkannya hingga agak kering.
  5. Untuk mengeringkan secara total, gunakan hair dryer atau blower. Tetapi ingat, jangan menggunakan hair dryer dengan kekuatan maksimal,selain panas juga bisa membuat kucing takut dan bahkan bisa streess. kalian bisa mengeringkan kucing anda di dalam kandang jika kucing persia tidak bisa diam.
  6. Coba lihat telapak kucing, kalau di penuhi dengan bulu-bulu, maka guntinglah bulu-bulu tersebut, ini di lakukan agar telapak kucing bersih, dan ketika kucing berjalan kesana kemari, maka tidak mudah kotor.

Setelah melakukan semua langkah memandikan kucing diatas, selamat kalian sudah berhasil memandikan kucing persia kalian sendiri dirumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk catlover semuanya.
Load disqus comments

0 comments